cara menulis artikel yang baik dan benar agar di terima adsense

Posted by Unknown Jumat, 28 Maret 2014 0 komentar

 CARA MENULIS ARTIKEL BLOG YANG BAIK DAN BENAR BAGI PEMULA



    Disini saya akan menjelaskan beberapa fitur denngan singkat karena tentu anda sudah mengenal fungsi dari ikon-ikon yang terdapat dalam entri blog, sama halnya dengan di Ms. Word. Kalau bisa, setelah anda membaca artikel ini, anda langsung mencobanya.
   Pertama, silahkan buka akun blog anda di blogger.com, setelah itu klik gambar pensil yang berwarna orange, buat entri baru. Anda akan masuk ke halaman post editor blogspot.
1.            Tulislah judul artikel yang akan anda buat di kotak entri ini. Coba sekarang tulis judul “ panduan cara menulis artikel di blogspot”
2.           Di kolom yang besar tempat anda menulis artikel yang akan anda bagkan ke dunia maya. Silahkan tulis beberapa paragraph. Isi atau konten dari paragraph yang menurut SEO adalah minimal 300 kata dan maksimalnya 600 kata, tapi alangkah baiknya jika anda menulis sekitar 300 atau 450 kata. Karena jika kepanjangannya akan membuat pemabaca merasa bosan atau hanya membuatnya sekadar melihat saja. Jika kependekan maka konten blog di anggap miskin atau minim isi. Jadi usahakanlah menulis artikel sekitar 300 atau 450 kata saja.
3.          Symbol F, ini berfungsi untuk mengganti font, caranya klik dan tahan kalimat yang akan anda ubah, lalu seret mouse untuk menutupi kalimat yang akan anda ubah tadi. Lalu pilih jenis font yang anda inginkan.
4.          Symbol T, ini berfingsi untuk mengatur ukuran hurup, iasanya di gunakan pada judul konten. Dan untuk ukuran normal atau default bisa menggunakan 12px, 13px atau 14px sesuai  keinginan anda.
5.          Kotak NORMAL ini, berfungsi untuk mengatur tingkat kepentingan; HEADING (H2) di gunakan pada judul artikel, subheading (h3) pada sub judul. Minor heading (h4) di gnakan pada bagian sub judul.
6.          HTML, untuk mengedit jika ada susunan artikel yang kurang rapi, jarak antar paragraph yang terlalu lebar, tampilan berbeda ketika PRATINJAU, atau jika anda ingn menambahkan kode-kode tertentu untuk hiasan pada isi artikel. Untuk mengembalikannya klik ke setelan COMPOSE.
7.           Masukan gambar yang sesuai dengan judul artikel yang anda tulis agar isi blog terlihat menarik dan tidak membosankan.
8.           Beri warna yang berbeda pada bagian isi artikel yang bermakna agar para pembaca mudah mencerna isi dari artikel anda.
9.           SETELAN ENTRI.
·         Label, memberi label kategori dari jenis artikel yang anda tulis, misalnya “ cara-cara membuat artikel blog” beri label “ BLOGGING “.
·         Jadwal, untuk mengatur  waktu penerbitan.
·         Lokasi,
·         Link, melampirkan link pada artikel
·         Deskripsi penelusuran, memasukkan deskripsi atau penjelasan isi dari artikel anda.
·         Pilihan, untuk mengatur komentar artikel, diizinkan atau tidak.
   TOMBOL PUBLIKASIKAN, SIMPAN, PRATINJAU, DAN TUTUP
1.       Publikasikan, untuk menerbitkan artikel ke dunia maya.
2.       Simpan, menyimpan artikel di draft.
3.       Pratinjau, untuk melihat tampilan artikel di blog sebelum di publikasikan.
4.       Tutup, menutup halaman editor postingan, tanpa menyimpan, dan langsung di arahkan ke halaman semua postingan.
Cukup ini tutorial singkat cara menulis artikel yang baik dan benar bagi pemula, sebenarnya masih ada yang perlu di jelaskan lebih mendalam. Jika ada yang kurang jelas, lebih baik tanyakan di kotak komentar. Terima kasih
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: cara menulis artikel yang baik dan benar agar di terima adsense
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://cara-cara-sidut.blogspot.com/2014/03/cara-menulis-artikel-yang-baik-dan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

visitor counter

alexa rank

buku tamu

feed visitor

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Buat Email | Copyright of CARA-CARA.