MACAM-MACAM META TAG DAN FUNGSINYA

Posted by Unknown Jumat, 04 April 2014 2 komentar


 

META TAG cara-cara-sidut.blogspot.com

     Meta tag adalah tag yang dapat anda tambahkan ke dalam blog anda untuk memberi informasi kepada robot search engine dan aplikasi web pada suatu blog. Meta tag ini berbentuk sebuah kode-kode yang biasanya di pasang pada template, laman atau  HTML/JAVA SCRIPT pada suatu blog. Ada banyak sekali meta tag yang dapat anda pasang di blog anda. Namun jika anda adalah pengguna baru blogger, ada baiknya jika anda mengetahui meta tag berikut ini. Karena meta tag yang akan saya sebutkan ini adalah meta tag yang paling penting fungsinya.
    Jika anda ingin memasang meta tag, ada baiknya anda berhati-hati dalam memasaangnya. Karena jika anda melakukan kesalahan, akan mengakibatkan duplikat meta deskripsi di blog anda. Jika hal ini sudah terlanjur, anda bisa memperbaikinya di web master tools.
   Title tag
title tag

   Anda bisa mengawali dengan memasang title tag, title tag memang tidak terlalu penting, tapi karena letaknya berdekatan dengan meta tag yang lain. jadi ada baiknya jika anda menambahkan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas SEO blog anda. Kodenya seperti ini

Mesin pencari menggunakan title tag untuk menngetahui keyword yang anda cari pada halaman blog anda.
   Meta description
meta description

   Ini adalah meta tag yan paling penting yang harus anda optimalkan dalam bog andaperlu untuk anda ketahui, jika anda melakukan penumpukan keyword pada bagian meta description ini, maka bisa mengakibatkan google mengabaikan meta tag ini.  Bentuk kode meta tag description ini seperti ini


   Meta robot
meta robot

   Meta tag ini berfungsi untuk memblokir suatu halaman. Google tidak akan bisa mengindeks suautu halaman yang di pasangi meta tag ini. Jangan isi meta tag robot ini dengan nilai indeks follow, Karena hal ini tidak aka nada gunanya. Sebenarnya, meta tag robot ini tidak perlu lagi anda pasang pada blog anda. Karena fitur dari blog telah menyediakan meta tag robot yang lebih bagus, yakn io robot.txt dan tag header robot khusus. Bentuk kodenya seperti ini:


   Meta keyword

meta keyword

   Meta tag ini sebenarnya juga tidak penting, jika anda sudah menambahkan alt tag pada gambar postingan anda atau meberi penulisan khusus pada artikel anda. Fungsi dari meta tag ini adalah untuk memberi informasi kata kunci yang tepat untuk google. untuk pemasangannya, lebih baik jangan di lakukan berulang-ulang. Aartinya anda tidak boleh memberi judul yang sama pada artikel-artikel anda.


   Meta konten
meta konten

  Berfungsi untuk menyatakan encoding situs anda, maksudnya jika anda melakukan surfing intrnet mengunakan brwser manapun, browser tersebut tidak akan mengalami kesalahan dalam menampilkan halaman blog anda. Jika anda salah memasagnya, meta tag ini bisa membuat tampilan blog anda terlihat kacau. Berhati-hatilah dalam menggunakannya.
Hanya itu yang bisa saya jelaskan arti dan fungsi dari meta tag pada blog.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MACAM-MACAM META TAG DAN FUNGSINYA
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://cara-cara-sidut.blogspot.com/2014/04/macam-macam-meta-tag-dan-fungsinya.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Oh

stafabandx mengatakan...

Oh jadi itu fungsi2 nya. Ijin diterapkan di metrolagu

Posting Komentar

visitor counter

alexa rank

buku tamu

feed visitor

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Buat Email | Copyright of CARA-CARA.