CARA MEMBUAT PRIVACY POLICY, DISCLAIMER DAN TERMS OF SERVICE

Posted by Unknown Kamis, 03 April 2014 0 komentar


 
 CARA MEMBUAT PRIVACY POLICY, DISCLAIMER DAN TERMS OF SERVICE

   Bagi anda para pemula yang baru mngenal dunia blogging, langkah awal setelah anda membuat akun blog, dan sebelumanda mempublikasikan artikel anda. Hal yang paling awal untuk anda lakuka adalah dengan membuat kebijakan-kebijakan untuk blog anda. Tujuannya agar blog anda bisa di anggap resmi. Adapun kebijakan-kebijakan tersebut adalah PRIVACY POLICY, DISCLAIMER DAN TERMS OF SERVICE,  ketiganya ini adalah bagian dari blog yang sangat penting. Tanpa ketiga bagian ini, sebuah blog bisa di anggap tidak resmi atau tanpa kepemilikan. Untuk itu sebuah blog di sarankan untuk memiliki kebijakan dan aturan-aturan dalam penggunaannya.  Anda bisa membuatnya dengan menggunakan generator oleh situs pelayanannya. Mengingat pentingnya hal ini, disini saya akan memberikan cara-caranya dengan mudah.

    PRIVACY POLICY ATAU KEBIJAKAN PRIVASI
Ada berbagai cara memanfaatkan layanan ini – untuk menelusuri dan berbagi informasi, untuk berkomunikasi dengan orang lain, atau untuk membuat konten baru. Saat Anda berbagi informasi dengan penyedia layanan ini, misalnya dengan membuat Akun Google, mak dapat menjadikan layanan tersebut lebih baik – menampilkan hasil penelusuran dan iklan yang lebih relevan, membantu Anda berhubungan dengan orang, atau lebih mempercepat dan mempermudah aktivitas berbagi kepada orang lain. Karena Anda menggunakan layanan ini, maka Anda mengetahui dengan jelas cara menggunakan informasi dan cara yang dapat Anda lakukan untuk melindungi privasi Anda.
DISCLAIMER
DISCLAIMER

   Adalah semacam peringatan yang di berikan oleh auditor. Disclaimer atau pernyataan di berikan dengan tujuan perlindungan bagi pemilik website. Singkatnya pembaca suatu situs secara otommatis menerima setiap peraturan dan ketentuan yang berlaku pada situs tersebut.
TERM OF SERVICE

Di kenal sebagai ketentun penggunaan, syarat dan kondisi. Ketentuan layanan ini juga dapat di sebut sebagai syarat penggunaan website.
Banyak situs yang menyediakan bagaimana cara membuat ketentuan-ketentuan kebijakan ini. Di sini ada beberapa situs yabg bisa saya gunakan:
1.      Serprank.com, untuk membuat privacy policy. Setelah anda masuk ke dalam situs ini pilih privacy generator, maka anda akan di suruh mengisi formulir. Tulis nama situs anda, nama email. Yes, we use cookeies, google adsense. Yang lainnya abaikan saja, lalu klik create my privacy policy.
PRIVACY POLICY GENERATOR
 Akan muncul halaman baru. Ganti halaman tersebut ke HTML KODE ( ada di bagian bawah) kemudian copy dan paste di blog anda. Tepatnya di laman baru
2.      http://www.privacypoli cyonline.com/ untuk membuat term of service dan disclaimer, langkah-langkahnya sama dengan cara membuat privacy policy. Pilih TOS GENERATOR, 
TOS GENERATOR
isi formulir ( judul situs anda, nama situs anda,alamat enail, company name tulis nama kota anda, lalu generate document, setelah muncul halaman baru ganti ke bentuk kode, lalu copy paste di laman baru blog anda.
3.      Disclaimer, caranya sama dengan CARA MEMBUAT TOS

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CARA MEMBUAT PRIVACY POLICY, DISCLAIMER DAN TERMS OF SERVICE
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://cara-cara-sidut.blogspot.com/2014/04/cara-membuat-privacy-policy-disclaimer.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

visitor counter

alexa rank

buku tamu

feed visitor

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Buat Email | Copyright of CARA-CARA.