CARA MENGATASI CRAWL ERROR BLOG DI WEBMASTER TOOL DENGAN MUDAH

Posted by Unknown Selasa, 01 April 2014 0 komentar




   Salah satu cara untuk mengoptimalkan optimasi blog adalah dengan menghapus crawl error atau kesalahan perayapan pada blog anda. Tujuannya agar proses perayapan atau crawling berjalan lancer. Karena jika terdapat kesalahan dalam perayapan, maka search engine akan terganggu dan terhanbat dalam mengindeks blog sebuah blog.
   Mengapa bisa terjadi kesalahan? Hal ini biasnya di sebabkan karena pemilik blog menghapus artikel yang sudah di publikasikan atau sudah terindeks oleh seach engine.  Ketika search engine mengindeks link eror tersebut maka akan muncul halaman yang menytakan error 404 not found. Mu gkin anda semua sering menemukan halaman yang seperti ini. Itu artinya, link yang di minta tak bisa di buka atau rusak.
   Adapun penyebab yang lainnya adalah ketika ada blogger lain yang meninggalkan linknya pada komentar, kemudian menghapus link tersebut pada blognya, hal ini juga bisa menyebabkan terjadinya link error pada blog anda. Maka akan muncul tulisan URL NOT FOUND.
Lalu bagaimana cara mengatasinya.? Berikut cara-caranya;
1.       Login ke halaman dashboard blog anda.



2.       Buka webmaster toolo 
3.       Pilih blog yang ingin anda perbaiki
4.       Pada menu pilihan sebelah kiri pilih KESEHATAN, KESALAHAN PERAYAPAN 
5.       Centang semua crawl error.


6.       Klik tanda sebagai telah di perbaiki, lalu ok
Akan ada peringatan “ kesalahan ini tidak akan di cantumkan lagi, tetapi mungkin akan muncul lagi jika masalah tidak di atasi. Jika masih ada sisa crawl error yang tidak bisa di perbaiki maka lakukan angkah yang pertama (satu) sampai yang ke tiga. Sampai ke 4.
Klik tulisan NOT FOUND. Maka anda akan di bawa je halaman crawl error. Kemudian copy URL-URL tersabut. Kemudian masuk ke PENGOPTIMALAN, HAPUS URL, LALU KLIK BUAT PERMINTAAN PENGHAPUSAN BARU
Paste URL yang anda copy tadi, akan muncul tiga opsi pilihan dalam menghapus URL,
1.       URL akan di hapus dari mesin pencarian google dan cache.
2.       URL akan di hapus dari cache saja
3.       URL akan di hapus dari  direktori google
Klik kirim permintaan. 
Proses penghapusan ini memerlukan waktu yang cukup lama. Tergantung seberapa sering google mengcrawl URL anda. Sekian cara-cara mengatasi  link error pada blog. Semoga tips ini bisa membantu anda.

 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CARA MENGATASI CRAWL ERROR BLOG DI WEBMASTER TOOL DENGAN MUDAH
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://cara-cara-sidut.blogspot.com/2014/04/cara-mengatasi-crawl-error-blog-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

visitor counter

alexa rank

buku tamu

feed visitor

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Buat Email | Copyright of CARA-CARA.